Billboard adalah salah satu bentuk iklan luar ruang yang telah ada selama lebih dari 100 tahun. Karenanya, kami memiliki banyak statistik tentang iklan papan reklame yang ingin kami bagikan.
Tujuan utama papan reklame adalah untuk mempromosikan produk atau layanan dengan menampilkan gambar atau pesan yang cukup besar untuk dilihat dari jalan, di atas kendaraan, di antara berbagai inventaris iklan lainnya.
Meskipun papan reklame tidak lagi terbatas pada poster kertas, mereka sering disebut sebagai “papan reklame”, dan dapat ditemukan di banyak tempat di mana pengemudi dapat berhenti atau memperlambat, termasuk pompa bensin dan tempat istirahat di sepanjang jalan raya dan pinggir jalan di seluruh kota atau pedesaan. daerah.
Statistik Pada Periklanan Billboard
Poin pertama yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa papan reklame adalah bentuk iklan luar ruang yang paling umum. Mereka dapat dilihat dari kejauhan, dan dapat ditemukan di area di mana orang yang tidak mengemudi akan menjumpai mereka. Bahkan jika Anda tidak melewatinya, Anda dapat berjalan kaki atau bersepeda melewatinya dalam perjalanan ke kantor atau sekolah. Berikut adalah beberapa statistik lain tentang iklan billboard yang patut dipertimbangkan.
#1: 71% Orang yang Disurvei Tentang Iklan Billboard Menyatakan Mereka Telah Melihat Setidaknya Satu Kali Saat Mengemudi.
Iklan billboard sangat sukses karena dilihat oleh jutaan orang setiap hari. Ini menjadikannya salah satu metode yang paling hemat biaya untuk menjangkau khalayak luas dengan cepat dan mudah di seluruh wilayah geografis yang luas atau lokal.
Menurut sebuah studi tahun 2009 terhadap orang dewasa AS berusia 18 tahun atau lebih, sembilan puluh delapan persen pernah mengemudi atau mengendarai kendaraan dalam sebulan terakhir. Studi yang sama menemukan bahwa 71% wisatawan melihat pesan di papan reklame pinggir jalan. Yang lebih mengesankan lagi, lebih dari 37% wisatawan melihat iklan luar ruang setiap kali atau sebagian besar waktu mereka melewatinya, menurut penelitian tersebut.
#2: Baliho Menghasilkan Kurang Dari 3% Dari Semua Pengeluaran Iklan Amerika Utara
Statista mencatat bahwa dari $297 miliar USD yang dihabiskan di Amerika Utara pada tahun 2021, hanya $7 miliar yang digunakan untuk papan reklame.
Baliho telah dianggap sebagai cara yang efektif untuk beriklan selama lebih dari 100 tahun, dan tidak seperti bentuk periklanan lainnya, keefektifannya tidak berkurang dari waktu ke waktu, bahkan jika industri periklanan bergerak menuju pengalaman digital.
#3: Pengiklan di Amerika Utara mengalami penurunan belanja iklan sebesar 12% pada tahun 2020, tetapi bangkit kembali dengan pertumbuhan sebesar 16% pada tahun 2021
Seperti banyak industri, pandemi COVID-19 memengaruhi bisnis, orang, kehidupan, dan orang-orang terkasih – termasuk dalam iklan Billboard. Pada tahun 2020, industri mengalami kontraksi 12% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, pada tahun 2021 terjadi lonjakan permintaan sebesar 16%, melebihi tingkat pra-pandemi.
#4: Iklan Billboard Berfungsi Untuk Berbagai Minat, Maksud, dan Pembeli
89% dari mereka yang disurvei menganggap billboard sebagai bentuk periklanan yang efektif. Baliho digunakan oleh perusahaan, politisi, dan bahkan usaha kecil untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.
Menurut Forbes, kemampuan papan reklame untuk menyajikan berbagai pesan dengan cara yang sangat terlokalisasi mendorong hal-hal berikut:
58% pemirsa billboard mengetahui tentang acara yang ingin mereka hadiri.
58% pemirsa papan reklame mengetahui tentang tempat makan yang akan mereka kunjungi nanti.
56% pemirsa billboard secara aktif terlibat dalam percakapan tentang sesuatu yang lucu yang mereka lihat di billboard
33% pemirsa billboard diingatkan untuk menonton program TV favorit.
Sekitar 30% pemirsa papan reklame mencatat nomor telepon atau alamat situs web di papan reklame.
#5: 13% Responden Survei Menyatakan Bahwa Mereka Paling Mungkin Mengingat Iklan Billboard Saat Mereka Berkendara Sepanjang Jalan Raya Antarnegara Bagian
Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi iklan billboard adalah menemukan cara untuk memaksimalkan eksposur sekaligus menekan biaya. Untuk melakukan ini, penting untuk memahami tempat terbaik untuk meletakkan papan reklame Anda dan cara paling efektif di setiap lokasi.
Di AS, jalan raya Interstate adalah beberapa jalan tersibuk yang ada; menurut data dari Departemen Perhubungan AS, sekitar 200 juta orang Amerika berkendara di sepanjang jalan antar negara bagian setiap hari.
Mengingat volume murni lalu lintas di sepanjang jalan raya antar negara bagian Amerika Utara, papan reklame dapat menjangkau jutaan orang – beberapa kali sehari
#6: Keputusan Membeli Dibuat Di Mana Saja – Terutama Ketika Perjalanan Atau Komuter Terlibat
Sebuah Studi Dalam Mobil Nasional AS pada tahun 2009 menemukan bahwa papan reklame menarik perhatian dan meningkatkan keinginan untuk melakukan pembelian.
72% pemirsa billboard sering atau terkadang berbelanja saat mudik
68% pemirsa billboard sering atau terkadang membuat keputusan berbelanja di dalam mobil
38% pemirsa billboard membuat keputusan untuk berhenti di toko saat dalam perjalanan pulang
24% pemirsa billboard mengatakan bahwa mereka terdorong untuk pergi ke toko tertentu pada hari itu
32% pemirsa papan reklame, alih-alih pergi hari itu, mengunjungi pengecer dalam seminggu
Salah satu hal terbaik tentang papan reklame adalah papan reklame sangat terlihat dan berada di tempat umum di mana orang cenderung bepergian. Artinya, Anda bisa menjangkau konsumen yang sedang bepergian, berpindah dari satu tempat ke tempat lain.
Baliho juga memiliki rekam jejak panjang sebagai bentuk periklanan yang efektif. Mereka telah digunakan selama lebih dari 100 tahun, yang berarti ada banyak data tentang keefektifannya dari waktu ke waktu. Ini membuat mereka jauh lebih tidak berisiko daripada bentuk periklanan lainnya karena Anda tahu persis apa yang Anda hadapi saat memilih jenis strategi pemasaran ini sebagai bagian dari keseluruhan strategi kampanye Anda.
Jika Anda mencari cara yang efektif untuk mengiklankan produk atau layanan Anda, papan reklame mungkin yang Anda butuhkan!